7 Gili Di Lombok Yang Patut Jadi Tempat Liburanmu

Kata “gili” yang berarti pulau rasanya sudah melekat dengan wisata-wisata di Pulau Lombok. Tak hanya memiliki Gili Trawangan sebagai icon wisata pantai, Lombok ternyata memiliki lebih banyak gili yang tersebar di sekitaran pulau Lombok dan kebanyakan dari gili ini sudah memiliki akses yang memadai. Kamu yang akan berlibur bahkan sudah memiliki tiket pesawat ke Lombok perlu tahu bahwa gili di di pulau wisata ini tak hanya satu seperti yang banyak diketahui orang.

Setidaknya jika kamu menginginkan datang ke tempat wisata yang tak banyak didatangi dan disesaki wisatawan, kamu perlu datang ke beberapa gili yang bukan Gili Trawangan. Paling tidak ada lebih dari 5 gili yang bisa kamu datangi sebagi destinasi liburanmu di Lombok. Dimana saja tempatnya? Berikut ulasan seputar gili yang ada di  pulau yang banyak di tempati Suku Sasak ini.

1. Gili Trawangan

balisee.com

Paling popoler diantara gili-gili lainnya, Gili Trawangan menjadi tempat paling surga bagi setiap wisatawan. Dari sekian banyak gili yang ada pulau ini yang paing digemari terutama bagi wisatawan mancanegara. Berjarak hanya 30 menit dari Lombok, pulau ini lengkap dengan berbagai fasilitas dan keindahan bawah laut yang memukau. Maka, tak heran jika banyak yang memilih datang ke tempat ini.

2. Gilli Meno

Gilli Meno

www.dilombok.com

Gili Meno letaknya berada ditengah-tengah, posisinya diapit oleh  dua pulau gili lain yakni Gili Trawangan dan Gili Air. Dari Gili Trawangan kamu hanya perlu waktu 15 menit untuk sampai ke Gili Meno. Bentuknya bisa dinilai sebagai pulau yang paling kecil dibanding dua pulau lainnya. Tak jauh beda dengan Gili Trawangan, kamu bisa berenang dan juga melakukan penyelaman untuk bertemu dengan ikan-ikan dan karang cantik di perairan Lombok.

3. Gili Air

Gili Air

www.off-the-path.com

Dari tiga gili yang populer ini, Gili Air adalah pulau yang paling dekat lokasinya dengan pulau Lombok. Selain itu, pulau ini juga memiliki jumlah penduduk yang paling banyak dibanding dengan dua gili lainnya. Tertarik untuk lebih dekat dengan masyarakat asli di Gili Meno? Kamu bisa manfaatkan promo tiket pesawat yang banyak beredar di internet, kemungkinan besar kamu bisa dapat potongan harga untuk pemesanan tiket pesawat ke Lombok.

4. Gili Kedis

Gili Kedis

discoveryourindonesia.com

Memiliki area yang tak lebih dari lapangan bola, pulau satu ini terbilang tak begitu luas seperti pulau lainnya. Dijuluki sebagai Gili Kedis yang berarti Pulau Burung Pipit, kamu akan merasakan sensasi relaksasi dan ketenangan di Gili Kedis ini. Berada di daerah Sekotong Tengah bagian Lombok Barat, banyak juga wisatawan yang datang hanya untuk mampir dan sekedar berfoto-foto di sisi pulau yang dihiasi dengan batu karang besar. Selain keindahan pantainya, tempat ini juga jadi spot favorit pasangan yang berbulan madu untuk melihat sunset.

Untuk menuju Gili Kedis kamu hanya butuh waktu 90 menit untuk sampai ke pelabuhan di daerah Sekotong, setelah itu kamu hanya perlu menyebrang dengan kapan sewaan untuk bisa menikmati pulau ini. Sementara itu, untuk mendapat harga tiket termurah menuju Lombok, kamu bisa manfaatkan promo tiket pesawat di Reservasi.com.

5. Gili Kondo

Gili Kondo

lahanduta.wordpress.com

Gili Kondo merupakan salah satu tempat wisata yang berada di kawasan Sambelia, Lombok Timur. Meski belum banyak dikenal wisatawan, jalan menuju Gili Kondo sudah beraspal sehingga wisatawan tak perlu khawatir dengan akses jalannya. Relatif masih sepi dari pengunjung membuat Gili Kondo termasuk pantai yang masih perawan.

Kamu bisa menikmati berenang dan snorkeling dengan puas di tempat ini tanpa diganggu atau menggagu wisatawan lain. Bagi kamu yang kurang senang dengan tempat wisata yang ramai, berkunjung ke Gili Kondo mungkin tempat yang cocok buatmu.

6. Gili Nanggu

Gili Nanggu

homeiswhereyourbagis.com

Gili Nanggu yang berlokasi di kawasan lombok  barat termasuk pulau yang sudah populer jadi destinasi wisata. Olaeh karenanya, kamu tak perlu repot mencari-cari penginapan untuk bisa menikmati pantainya lebih lama. Kamu bisa memilih homestay mana yang cocok dengan kebutuhanmu karena sudah cukup banyak tempat menginap yang dibangun tak jauh dari lokasi Gili Nanggu ini. Jika ingin menikmati fasilitas yang lebih nyaman, kamu bisa juga memilih untuk tinggal disalah satu resort yang ada.

Tak hanya Gili Trawangan yang miliki keindahan laut yang bikin betah, Gili Nanggu juga bakal membuatmu tak mau cepat-cepat beranjak naik ke permukaan jika sudah lihat keelokan bawah lautnya. Asal sudah memiliki tiket pesawat ke Lombok, kamu bebas berlama-lama menikmati pantainya yang jernih dan bersih.

7. Gili Sudak

Gili Sudak

lombokjourney.com

Berjarak sekitar 90 menit dari kota Mataram, Gili Sudak termasuk tempat wisata yang menyimpan potensi besar. Salah satu gili ini berada di daerah Sekotong, Lombok Barat. Untuk mencapai pulau ini, kamu perlu sampai dulu di Pelabuhan Lembar lalu menyewa perahu nelayan untuk sampai ke Gili Sudak. Pemandangan air laut yang bersih dan berwarna biru membuat pantai di Gili Sundak ini cocok untuk dijadikan spot snorkeling.

Komentar Anda