Beranda Gadget Cara Transfer ke Sesama Pengguna Kartu XL

Cara Transfer ke Sesama Pengguna Kartu XL

Bisa dipastikan bahwa sebagian besar dari kita sudah tidak asing lagi dengan provider telekomunikasi yang bernama XL. Tentu saja demikian, sebab XL ini merupakan salah satu provider telekomunikasi terbesar dan terpercaya yang ada di Indonesia. Perusahaan XL ini sudah beroperasi di Indonesia pada tanggal 8 Oktober 1996, dan menjadi perusahaan swasta pertama yang menyediakan layanan telepon seluler di Indonesia. Awalnya, nama perusahaan XL tersebut adalah PT Execelindo Pratama Tbk. Namun pada tanggal 16 November 2009, pihak RUPSLB XL mengubah nama perusahaannya menjadi PT XL Axiata Tbk, dimana kantor pusatnya itu berlokasi di kota Jakarta. CEO dari perusahaan XL dipegang oleh Hasnul Suhaimi yang menjabat dari tahun 2006 – 2015, dan posisinya diganti oleh Dian Siswarini yang menjabat dari tahun 2015 sampai sekarang. Pendapatannya diperkirakan mencapai RP 21,26 triliun, dengan laba bersih sekitar Rp 1,03 triliun. Menurut kabar yang beredar jumlah karyawan yang bekerja di perusahaan XL ini mencapai lebih dari 2.000 orang lho. Tak hanya itu, provider XL juga melakukan perjanjian jual beli bersyarat dengan Saudi Telecom Company (STC) dan Teleglobal Invesment BV.

Provider XL ini menyajikan 2 lini produk GSM, yakni XL Prabayar dan XL Pascabayar. Disamping itu, provider XL juga memberikan layanan korporasi yang mencakup layanan Internet Service Provider (ISP) dan VolP, serta layanan transfer pulsa yang berlaku bagi sesama pengguna kartu XL. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai cara transfer pulsa XL. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

  1. Transfer Pulsa XL Melalui Layanan Panggilan

– Pertama-tama, silahkan buka menu call / panggilan di layar ponselmu, kemudian tekan tombol Call / OK.

– Selanjutnya pilih mPulsa.

– Lanjutkan dengan memilih opsi “bagi pulsa”.

– Jika sudah demikian, silahkan masukkan nomor yang hendak anda kirim pulsa.

– Berikutnya lanjutkan dengan memasukan nominal pulsanya, dan akhiri dengan menekan kirim.

Contoh : 087865430987 10000 lalu tekan tombol kirim.

  1. Transfer Pulsa XL Melalui Layanan SMS

Cara transfer pulsa XL dengan melalui layanan SMS ini jauh lebih praktis daripada melalui layanan panggilan tadi. Berikut caranya => silahkan buka menu SMS dengan format : bagi (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal / jumlah pulsa yang akan ditransfer, lalu kirim ke 168. Contoh : bagi 087809876543 20000 kirim ke 168.

  1. Transfer Pulsa XL Melalui Fitur XL

Tak berbeda jauh tadi layanan SMS tadi, dimana cara transfer pulsa XL melalui fitur XL juga tidak kalah praktisnya. Pasalnya, layanan tersebut sudah tersedia pada kartu XL itu sendiri. Berikut caranya => silahkan nomor tujuan yang hendak kamu kirim pulsa, lanjutkan dengan mengetik nominal pulsa, kemudian akhiri dengan menekan tombol “OK”. Contoh : 087812345678 25000 lalu tekan tombol OK.

Selain harus memahami tentang cara transfer pulsanya, anda juga harus mengetahui tentang syarat dan ketentuan yang berlaku seperti di bawah ini :

Minimal pulsa yang harus tersisa (setelah melakukan transfer) adalah sebesar Rp 5.000. setap transaksi transfer pulsa akan ada pemotongan biaya pulsa sebesar Rp 500. Tak hanya itu, transfer pulsa juga hanya bisa bisa dilakukan maksimal 5 kali dalam satu hari saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here