Gejala Kolesterol Tinggi Yang Bisa Anda Rasakan

Kolesterol sebenarnya sangat memberikan manfaat bagi tubuh manusia untuk kelangsungan hidupnya. Bagaimana bisa tubuh membangun sel – sel baru jika tubuh kita tidak memiliki kolesterol. Tempat bersemayam kolestrol adalah di dalam darah manusia. Yang menjadi berbahaya dan bisa menjadi ancaman bagi manusia adalah ketika kadar kolesterol dalm darah manusia tersebut kadarnya berlebihan yaitu melewati 240 mg

Kolesterol merupakan senyawa berlilin yang dihasilkan sebagian oleh organ hati dan sebagian lagi oleh makanan yang mana kolesterol ini memiliki fungsi untuk membangun sel – sel sehingga tubuh manusia bisa terus berfungsi dengan normal. Dari penjelasan ini, bahwa kolesterol sebenarnya sangat memberikan manfaat bagi tubuh manusia untuk kelangsungan hidupnya. Bagaimana bisa tubuh membangun sel – sel baru jika tubuh kita tidak memiliki kolesterol. Tempat bersemayam kolestrol adalah di dalam darah manusia. Yang menjadi berbahaya dan bisa menjadi ancaman bagi manusia adalah ketika kadar kolesterol dalm darah manusia tersebut kadarnya berlebihan yaitu melewati 240 mg sedangkan kadar kolesterol yang normal berada pada kisaran 160 – 200 mg. Diperlukan pengetahuan tentang gejala kolesterol tinggi dan cara menurunkannya agar anda bisa secepatnya melakukan pengobatan jika gejala – gejala tersebut dirasakan oleh anda.

Ada beberapa tanda – tanda atau gejala kolesterol tinggi. Adapun gejala – gejala kolesterol tinggi yang bisa anda rasakan sendiri adalah sebagai berikut :

  1. Pada umumnya seorang penderita kolesterol tinggi akan mengalami rasa berat di bagian tengkuk dan rasa pegal di bagian pundaknya. Hal ini diakibatkan karena terjadinya hambatan suplai darah serta oksigen pada bagian yang terasa sakit tersebut.
  2. Peningkatan jumlah kolesterol dalam darah seseorang akan mengakibatkan penderita akan lebih sering mengalami sakit kepala
  3. Seseorang juga akan merasa lebih mudah mengantuk, karena adanya penyempitan pembuluh darah
  4. Mudah lelah dan kesemutan.

Demikianlah beberapa tanda – tanda atau gejala kolesterol tinggi yang bisa anda rasakan sendiri. Jika anda mengalami hal tersebut, segera lakukan pengobatan baik dengan pengobatan medis maupun dengan pengobatan secara tradisional yaitu dengan menggunakan bahan – bahan alami yang dipercaya memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah kolesterol ini. Anda ingin mengetahui lebih jelas tentang berbagai informasi penting yang berhubungan dengan gejala kolesterol tinggi dan informasi tentang kesehatan lainnya, anda bisa mengunjungi website GueSehat.com atau anda juga bisa mengunduh aplikasi GueSehat melalui google playstore dengan menggunakan ponsel android atau apple untuk memperoleh berbagai informasi penting tentang kolesterol dan informasi kesehatan lainnya.

Komentar Anda