Lakukan ini Sebelum membeli HT

HT atau Handy Talky adalah alat komunikasi dua arah berbasis radio, walaupun terlihat sudah ketinggalan zaman, namun masih banyak sekali permintaan akan alat ini. Biasanya banyak pertanyaan pertanyaan yang muncul di pikiran seseorang sebelum membeli HT ini, semua orang ingin membeli radio komunikasi yang pas untuk digunakan dalam berkomunikasi di lingkungan pekerjaan maupun di lingkungan yang lainnya dan orang yang hendak membeli radio handy talky ini pastinya menginginkan jarak jangkauan radio yang akan dibelinya tersebut bisa sejauh mungkin, padahal spesifikasi yang dituliskan di setiap HT tersebut tidak ada yang bisa menjamin  jangkauan yang bisa di gapai nya.

Berikut ini adalah tips memilih HT

Tentukan Frekuensi VHF atau UHF yang akan digunakan

Penting untuk anda mengetahui jenis frekuensi yang akan digunakan pada HT. Terdapat 2 frekuensi yang digunakan oleh HT, ada VHF dan UHF. Pengetahuan akan frekuensi HT ini sangat penting, karena jika anda membeli handy talky di tempat jual HT murah dengan frekuensi VHF, anda tidak bisa melakukan komunikasi dengan HT yang menggunakan frekuensi UHF, begitu pula sebaliknya.

Sebelum anda membeli HT, tentukan dahulu akan dipakai di mana HT tersebut.

Hal yang tidak kalah penting dari frekuensi yang digunakan adalah anda harus mengetahui HT tersebut akan digunakan dimana, untuk kebutuhan perkantoran, perhotelan, untuk kepentingan yang masih didalam gedung yang sama atau untuk digunakan di armada transportasi seperti mobil box ataupun truk. Jika digunakan untuk armada transportasi seperti itu, maka handy talky membutuhkan perangkat tambahan seperti Radio Rig dan breket untuk pemasangan ke armadanya, kabel tambahan, antena dan repeater untuk menguatkan sinyal dan mendapatkan jangkauan yang jauh.

Teliti dengan garansi yang diberikan oleh HT

Untuk masalah garansi, tidak sedikit dari anda yang memperhatikan ini. Hampir semua orang memperhatikan garansi dari produk yang di belinya. Hampir semua produk elektronik yang dijual mendapatkan garansi, termasuk handy talky ini. Tapi tidak ada salahnya untuk anda memastikan bahwa HT yang anda beli mendapatkan garansi kurang lebih satu tahun atau minimal anda menanyakan tempat service nya, agar ketika HT tersebut bermasalah, anda tahu harus kemana.

Cek harga dan spesifikasi di internet

Internet memberikan segudang kemudahan untuk anda mencari informasi apapun yang dibutuhkan. Dengan browsing di internet anda dapat melihat banyak produk dan tipe dari HT, anda juga menemukan banyak tempat jual HT murah. Untuk spesifikasi, bila langsung anda bandingkan kelebihan dan kekurangan nya. E-commerce Tempat jual HT murah dan berkualitas seperti www.kikayu.com ini menjual HT dari merek terbaik dengan penawaran harga yang bersaing.

Komentar Anda