Beranda Aplikasi Manual Camera, Aplikasi Kamera Smartphone Dengan Settingan Khas Kamera DSLR

Manual Camera, Aplikasi Kamera Smartphone Dengan Settingan Khas Kamera DSLR

Manual Camera

Memiliki perangkat smartphone canggih tentu saja anda juga sudah memiliki sebuah lensa kamera yang memang sudah menjadi satu dengan smartphone tersebut.

Kali ini sudah mulai banyak orang menggemari memotret berbagai hal menggunakan lensa kamera smartphone. Kemampuan kamera smartphone semakin hari memang hadir dengan teknologi yang lebih canggih. Untuk menunjang kamera tersebut agar bekerja lebih maksimal, kali ini hadir sebuah aplikasi kamera khusus bernama Manual Camera.

Aplikasi berbasis Android ini hadir sebagai aplikasi alternatif pihak ketiga yang bisa anda gunakan untuk kamera smartphone anda. Kamera ini akan menghadirkan kemampuan setting kamera manual layaknya sebuah settingan dari kamera professional yang biasa digunakan oleh fotografer handal.

Namun setting kamera seperti ini memang sudah ditemukan di platform iOS dan Windows Phone, sehingga kehadiran fitur seperti ini di Android tergolong terlambat.

Beberapa fitur utama yang dihadirkan oleh aplikasi manual camera ini adalah ISO, shutter speed, white balance, brightness, dan berbagai macam pengaturan lainnya. Bahkan aplikasi ini mampu menghasilkan format foto dalam bentuk RAW file atau DNG.

Kehadiran aplikasi ini benar-benar sangat membantu para penggemar fotografi yang menggunakan kamera smartphone. Aplikasi ini diciptakana oleh developer bernama GD Software yang berjanji akan terus menghadirkan update secara berkala.

Sayangnya aplikasi manual camera ini hanya bisa berjalan untuk platform Android versi 5.0 Lollipop. Hal ini karena Android 5.0 Lollipop memiliki sistem API (Application Programming Interface) yang memang hanya dimiliki oleh Android versi ini. Android versi Lollipop memang memiliki sistem yang lebih canggih dan lebih modern, sehingga upgrade ke Android versi ini menjadi cukup penting.

Namun meski memiliki tampilan yang mudah dimengerti, bagi para pengguna awam memang diperlukan sedikit waktu untuk bisa memahami berbagai macam settingan manual dari aplikasi ini. Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store dengan nominal harga $1,99 atau 25 ribuan rupiah. Tentu saja harga ini sangat terjangkau untuk memuaskan anda yang gemar fotografi menggunakan kamera smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here