Beranda Smartphone Micromax Yureka, Hadirkan Cyanogen OS 11 Berbasis Android KitKat

Micromax Yureka, Hadirkan Cyanogen OS 11 Berbasis Android KitKat

Micromax Yureka

Saat ini sedang populer dibicarakan produk smartphone canggih yang menggunakan CyanogenMod yang merupakan custom OS dari Android 4.4.4 KitKat.

Salah satu produk smartphone yang menggunakan OS ini adalah Micromax Yureka. Smartphone ini menghadirkan sistem operasi Cyanogen OS 11 yang berbasis langsung dari OS Android 4.4.4 KitKat. Smartphone ini sendiri sudah resmi dirilis di negara India dengan banderol harga 1,8 jutaan saja.

Smartphone Micromax Yureka sendiri adalah smartphone pertama yang menggunakan CyanogenMod dari seluruh produk besutan dari Micromax. Namun kehadiran smartphone ini sempat menjadi kontroversi, karena ada tiga brand yang saling mengklaim menggunakan CyanogenMod terlebih dahulu. Tiga brand tersebut adalah Cyanogen, Micromax, dan OnePlus.

Micromax Yureka sendiri memang dibanderol dengan harga yang terjangkau, namun jangan anggap remeh spesifikasi dari smartphone ini. Pada sektor layar sudah menghadirkan ukuran sebesar 5,5 inci dan memiliki tingkatan resolusi sebesar 1280 x 720 piksel atau setara dengan HD 720p. Kualitas layarnya sudah menggunakan panel IPS dengan tingkat kerapatan layar mencapai 267 ppi.

Untuk kameranya sendiri juga tidak kalah tangguh. Kamera belakangnya sudah menggunakan sensor Sony Exmor IMX135 dengan resolusi 13 megapiksel. Kamera ini juga sudah memiliki aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan LED flash. Untuk kamera depan juga menggunakan resolusi sebesar 5MP yang cukup baik untuk selfie atau video call.

Baterai yang digunakan memiliki ukuran sebesar 2500 mAh. Sektor dapur pacunya menggunakan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,5GHz dengan kapasitas RAM sebesar 2GB dan GPU Adreno 405. Untuk chipset prosesornya sendiri menggunakan Qualcomm Snapdragon 615.

Memori internalnya sendiri menggunakan ukuran sebesar 32GB dan sudah mendukung fitur slot MicroSD. Konektivitas dan jaringan juga menghadirkan fitur 4G LTE, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, Dual SIM, FM Radio, GPS, port microUSB, dan audio jack 3,5mm. Smartphone ini benar-benar dihadirkan dengan kemampuan yang jauh melebihi harga yang dibanderolnya. Rata-rata smartphone dengan spesifikasi seperti ini berada di harga 3 juta keatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here