Beranda Berita Pengiriman Perangkat Wearable Capai 213 Juta Unit

Pengiriman Perangkat Wearable Capai 213 Juta Unit

San Francisco – Perangkat wearable tampaknya masih akan terus menjadi tren dalam waktu yang cukup panjang. Hal tersebut terlihat dari sebuah analisis yang memprediksi pengiriman global perangkat wearable akan mencapai 213,6 juta unit pada 2020 mendatang.

Firma riset pasar IDC memperkirakan jika akhir tahun ini pengiriman global perangkat wearable akan meningkat hingga 29% dari tahun lalu menjadi 101,9 juta unit. Sementara tingkat pertumbuhan tahunan diprediksi akan stabil di sekitar 20% untuk beberapa tahun ke depan, dengan puncaknya mencapai 213.6 juta unit pengiriman pada tahun 2020.

Mengutip CNET, sejumlah wrist band seperti keluaran FitBit dan JawBone saat ini memegang lebih dari 50% pangsa pasar dibandingkan dengan 40% yang diraih oleh produk smartwatch. Akan tetapi, kondisi ini kemungkinan akan berbalik pada tahun 2020, di mana IDC memprediksi smartwatch akan menguasai 52% pangsa pasar, dibanding wrist band yang hanya 28,5%.

Selain wrist band dan smartwatch, ada juga perangkat wearable lain yang menunjukkan sedikit peningkatan pada 2020 mendatang, seperti smart eyewear dan smart clothing. Kedua kategori yang saat ini hanya mendapatkan kurang dari 1% pangsa pasar, masing-masing diharapkan akan meraih 8,8% dan 7,3% dalam kurun waktu 5 tahun. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here