Beranda Smartphone SPC S5 Phoenix, Smartphone Super Murah Yang Mampu Jangkau Jaringan 3G HSPA

SPC S5 Phoenix, Smartphone Super Murah Yang Mampu Jangkau Jaringan 3G HSPA

SPC S5 Phoenix

Produk smartphone lokal saat ini semakin banyak variasinya. Salah satu vendor pendatang baru yang siap meramaikan pasar smartphone murah di Indonesia adalah SPC. Vendor ini diketahui sudah merilis sebuah produk smartphone murah dengan harga hanya 480 ribuan saja.

Smartphone tersebut ternyata memiliki nama SPC S5 Phoenix. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, ternyata smartphone ini sudah mendukung jaringan 3G HSPA yang jarang ditemui di smartphone berharga murah. Tentu saja hal ini akan menjadi salah satu senjata andalan SPC untuk menaklukan produk lain yang sejenis.

SPC S5 Phoenix kemungkinan besar adalah versi penyegaran dari produk sebelumnya yang memiliki nama SPC S5 Excel. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi smartphone yang tidak terlalu jauh berbeda. Hanya saja pada sektor tampilan dan desai, smartphone ini tampak sangat berbeda dengan SPC S5 Excel.

Smartphone murah SPC S5 Phoenix ini menghadirkan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang tergolong baru. Hal ini lagi-lagi menjadi senjata utama untuk menarik minat konsumen memiliki smartphone ini. Layarnya sendiri juga cukup luas yakni sekitar 4 inci dengan tingkatan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi TFT kapasitif. Kerapatan layar dari smartphone ini tergolong cukup baik, yakni 233 ppi.

Mengusung dapur pacu yang cukup baik untuk harga semurah ini. Yakni prosesor ARM Cortex-A5 dual-core berkecepatan 1GHz dengan kapasitas memori RAM 256MB dan GPU Mali-400. Lagi-lagi kapasitas RAM yang terlalu rendah membuat kinerja smartphone ini akan sangat terbatas untuk bisa menjalankan berbagai macam aplikasi.

Sektor konektivitas dan jaringan dari SPC S5 Phoenix ini cukup memadai, beberapa dukungan seperti 3G HSPA, WiFi, dual SIM, dan Bluetooth sudah tersedia lengkap di smartphone ini. Untuk slot MicroSD nya memiliki ukuran maksimal mencapai ukuran 32GB. Sementara pada sekto kamera, untuk kamera belakang menggunakan resolusi 2MP yang sayangnya tidak dihadirkan fitur autofokus ataupun LED Flash. Sementara untuk kamera depan memiliki resolusi VGA. Baterainya sendiri memiliki ukuran sebesar 1500 mAh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here