Beranda Blog Kesehatan Terluka Saat Memasak? Segera Rawat Dengan Melakukan Beberapa Langkah Berikut

Terluka Saat Memasak? Segera Rawat Dengan Melakukan Beberapa Langkah Berikut

Terluka Saat Memasak? Segera Rawat Dengan Melakukan Beberapa Langkah Berikut

Bagi para ibu rumah tangga, memasak merupakan suatu hal yang tidak dapat dilepaskan oleh kehidupan sehari-harinya. Karena memasak seakan menjadi tugas rutin bagi mayoritas ibu rumah tangga sehingga biasanya kebanyakan ibu rumah tangga menghabiskan sebagian besar harinya di dapur untuk memasak. Namun, kegiatan memasak bukan berarti tanpa risiko karena seringkali banyak proses memasak yang menyebabkan luka pada kulit Anda. Jika Anda terluka saat memasak, maka tidak perlu khawatir karena beberapa langkah berikut bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan luka tersebut.

Membersihkan dengan cairan antiseptik

Apabila Anda terluka saat sedang memasak, maka langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengobati luka tersebut yakni dengan membersihkannya. Proses pembersihan dapat dilakukan dengan mudah yakni dengan menggunakan cairan antiseptik. Cairan antiseptik seperti alkohol dapat menjadi cara yang mudah untuk membersihkan luka agar tidak kotor oleh udara sebelum melakukan proses selanjutnya. Dengan demikian, luka yang didapat ketika memasak akan senantiasa steril sehingga tidak akan menjalar hingga menjadi lebih parah setelahnya.

Melindungi dengan menggunakan plester

Jika luka yang didapat telah dibersihkan dengan menggunakan cairan antiseptik, setelah itu Anda dapat menutupi luka tersebut dengan menggunakan plester. Penggunaan plester sangat dianjurkan untuk melindungi luka tersebut dari udara kotor. Ketika luka ditutup dengan plester transparan tahan air, maka luka tersebut dapat terjaga kebersihannya sekaligus membuat luka tersebut dapat menjadi lebih kering dan kembali seperti sedia kala.

Penggunaan plester luka anti air merupakan hal yang sangat penting apabila Anda ingin menyembuhkan luka yang didapat ketika masak. Karena, plester bisa melindungi luka agar tidak terjadi infeksi sekaligus membantu proses penyembuhan luka tersebut. Tak hanya itu, penggunaan plester yang transparan dan tahan air juga akan membantu Anda agar tetap bisa beraktivitas seperti biasanya dan juga tidak perlu khawatir jika luka Anda harus bersentuhan dengan air ketika mandi. Oleh karena itu, selalu sediakan plester luka anti air di rumah Anda setiap saat dan pastikan juga Anda memiliki plester luka dengan merek terbaik yakni Hansaplast.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here