Beranda Tips Tips Aman Mendengarkan Musik Menggunakan Smartphone

Tips Aman Mendengarkan Musik Menggunakan Smartphone

SarangSemut.my.id – Tips aman mendengarkan musik menggunakan smartphone, Sebuah penelitian mengatakan bahwa banyak sekali anak remaja yang sudah memiliki kekurangan pada pendengaran atau sampai ke tuli di kareanakan mereka mendengarkan musik yang terlalu keras sehingga menjadikannya pendengarannya berkurang. Irosinya lagi rata – rata mereka adalah orang – orang yang ada di negara maju.

Sebuah organisasi kesehatan di dunia atau biasa di sebut WHO (world Health Organization) mereka mengabarkan bahwa minggu yang lalu sudah terhitung ada sekitar 1.1 milliar orang yang berusia 12 hingga 35 tahun yang senang mendengarkan musik melalui smartphone dengan menggunakan earphone yang rata – rata mereka lebih senang membesarkan volume musik tersebut tentunya tidak aman.

Hal tersebut adalah sebuah resiko yang cukup besar karna akan menjadikan pendengaran berkurang yang permanen. Di tambah lagi dengan banyak nya smartphone yang saat ini sedang di gandrungi oleh para pencinta musik yang sering mendengarkan musik menggunakan earphone.

dan bagaimana caranya agar aman dalam mendengarkan musik menggunakan smartphone, ikuti terus artikel kami mengenai Tips Aman Mendengarkan Musik Menggunakan Smartphone.

Pertama adalah dengan menggunakan earphone yang memiliki bentuk yang pas di telinga dan nyaman jika di gunakan. biasanya earphone bawaan smartphone memiliki bentuk yang agak besar serta kurang sesuai dengan ukuran telinga tersebut yang menjadikan telinga tidak nyaman jika di gunakan dalam waktu yang agak lama.

Kedua adalah dengan membatasi diri dalam mendengarkan musik menggunakan smartphone bisa dengan 1 jam perhari atau 2 jam perhari dengan waktu yang continue mendengarkan musik secara berlebihan tidak baik juga malah akan merusak gendang telinga.

Terakhir adalah menurunkan volumenya. pada tahnu 2013 yang lalu Uni Eropa membatasi volume musik pada smartphone yang mana tidak boleh lebih dari 85 desibel.

Anda baru saja membaca artikel tentang Tips Aman Mendengarkan Musik Menggunakan Smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here