Beranda Blog Griya Tips Menyewakan Apartemen

Tips Menyewakan Apartemen

Tips Menyewakan Apartemen

Orang-orang yang terbiasa sewa apartemen berbeda dengan orang-orang yang terbiasa menyewa rumah. Mereka mungkin tipe orang yang aktif, rajin dan tidak mau direpotkan oleh urusan remeh-temeh. Itulah alasan mereka yang ingin mencari tempat tinggal dengan fasilitas yang lengkap.

Rahasia mencari penyewa dengan cepat dengan harga terbaik :

  • Buatlah daftar apa saja fasilitas dan kelebihan yang ada pada apartemen Anda. Karena itu merupakan daya jual apartemen Anda.
  • Pertimbangkan kemudahan akses sebagai jalan utama. Contohnya, Dekat dengan Bandara, balte busway, Mall, atau dekat dengan jalan tol.
  • Pasang iklan online di internet melalui situs jejaring sosial. Contohnya, Facebook, Twitter, Linkedln, Google+ .
  • Promosikan dari mulut ke mulut. Buatlah kerjasama dengan tetangga dan teman. Karena mekeka memiliki teman-teman atau teman kerja yang mungkin bisa menjadi penyewa.
  • Tetapkanlah harga yang tidak terlalu mahal, bersaing dan negotiable. Kurang untung sedikit tidak akan terjadi masalah asalkan cepat tersewa. Tapi jangan sampai banting harga karena bisa merusak harga pasar dan bisa merugikan diri Anda sendiri.

Harga Sewa

Harga sewa apartemen per tahun biasanya berkisar antara 8 persen – 15 persen dari harga apartemen. Tergantung lokasi, supply, dan demand. Jadi perbedaan harga sewa apartemen di gedung yang sama atau apartemen di tempat lain dekat lingkungan tersebut juga harus di pertimbangkan. Kebanyakan, rata – rata harga sewa adalah 10 persen dari harga apartemen pertahunnya Kalau dihitung bulanan maka tinggal dibagi 12 saja.

Agar Investasi apartemen Anda Bernilai Maksimal

  • Pada apartemen yang menyewakan full furnish, sebaiknya Anda memilih interior ruangan yang simple dan fungsional.
  • Biaya – biaya perlu dihemat agar tidak menguras keuntungan investasi Anda. Contohnya; menggunakan shower untuk menghemat air, menggunakan lampu, dan gunakan barang – barang elektronik yang hemat energi.
  • Kebersihan adalah masalah yang vital. Tidak ada seorang pun yang tertarik menyewa apartemen yang jorok dan kusam. Bersihkanlah apartemen Anda setiap kali ganti orang yang menyewa, terutama pada area dapur dan kamar mandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here