Beranda Blog Tools Kalender Kehamilan dari Klikdokter

Tools Kalender Kehamilan dari Klikdokter

Saat ini sudah ada kalender kehamilan yang bisa anda akses dengan mudah melalui smartphone anda. Klikdokter telah menyediakan tools berupa kalender kehamilan untuk membantu para ibu memantau secara pribadi janin yang dikandungnya. Alat yang disediakan oleh klikdokter ini mudah dan gratis untuk digunakan.

Cara Menggunakan Tools Kalender Kehamilan

Jika anda sebelumnya belum pernah menggunakan atau bahkan mendengar tools online ini maka anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengaksesnya. Anda bisa mengakses tools ini lewat laptop atau smartphone anda. Berikut ini adalah tahapannya secara rinci.

  • Buka situs Klikdokter.com

Pada halaman beranda dari situs klik dokter jika anda geser sedikit ke bawah akan ada menu health tools yang bisa anda pilih. Klik tombol health tool tersebut agar anda diarahkan menuju laman baru guna mengakses tools yang disediakan oleh situs klikdokter.

  • Pilih Tools Kalender Kehamilan

Saat anda memasuki laman tools kesehatan maka anda akan dihadapkan pada delapan buah pilihan tools yang disediakan. Pada kesempatan ini tools yang akan anda pakai adalah tools kalender kehamilan jadi klik tombol kalender kehamilan pada laman online klikdokter.

  • Mengisi Data

Untuk menggunakan tools ini pertama anda harus mengisi data terlebih dahulu. Data yang akan anda masukkan meliputi nama, usia, perkiraan tanggal melahirkan atau usia kehamilan. Setelah anda mengisi data tersebut kemudian klik tombol cek sekarang untuk memproses data anda.

  • Melihat Hasil

Tools akan menampilkan hasil prediksi kondisi janin anda sesuai dengan usia kandungan yang anda masukkan. Pada halaman hasil ini anda bisa mengetahui prediksi ukuran janin yang ada dalam kandungan sang ibu. Terdapat pula beberapa tips yang bisa dilakukan ketika hamil.

Tips Kehamilan Untuk Keluarga Berdasarkan Tools Kalender Kehamilan

Setelah anda melihat hasil pada tools kalender kehamilan dari klikdokter jika anda geser ke bawah maka akan ada beberapa tips yang bisa anda dan keluarga lakukan saat kehamilan. Dengan mengetahui tips tersebut maka pihak keluarga bisa melakukan hal yang terbaik agar janin bisa sehat hingga lahir.

Untuk sang ayah juga terdapat tips penting agar tidak gugup saat merawat sang istri yang sedang hamil. Tips ini akan bervariasi tergantung pada usia kehamilan sang ibu. Setiap usia kehamilan juga memiliki kondisi berbeda yang pastinya akan membuat sang ayah gugup jika tidak mengetahui apa yang harus dilakukan.

Jadi dengan adanya tools ini keluarga akan sangat dimudahkan karena sudah bisa memprediksi apa saja yang akan terjadi pada usia kehamilan tertentu. Namun anda tentu masih harus memeriksakan kehamilan anda secara rutin ke dokter untuk mengetahui hasil yang lebih detail.

Tool pada laman ini tidak dibuat untuk menggantikan peran dokter. Namun lebih pada edukasi untuk para orang tua agar siap dengan apa yang akan mereka jalani saat masa kandungan berlangsung. Jadi tidak akan ada lagi mitos dan miskonsepsi pada saat merawat kehamilan.

Pada tools ini juga akan memberikan saran nutrisi yang dibutuhkan oleh sang ibu. Tentunya rekomendasi nutrisi ini akan berbeda tergantung pada usia kehamilan yang dimiliki. Jadi para ibu bisa lebih baik lagi dalam memberikan asupan gizi pada janin agar bisa tumbuh sehat hingga lahir.

Tools kalender kehamilan ini sangat mudah dioperasikan bahkan untuk yang baru pertama kali mencoba. Anda juga bisa menemukan berbagai macam tips lain seputar kehamilan di situs klikdokter. Manfaatkan tools kalender kehamilan dari situs ini untuk melakukan pemantauan mandiri pada janin anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here