Beranda Berita Xiaomi Bikin Ponsel Yang Tak Sesuai Tradisi

Xiaomi Bikin Ponsel Yang Tak Sesuai Tradisi

GaptekUpdate.com – Di luar tradisinya selama ini, Xiaomi dikatakan bakal merilis smartphone dengan banderol relatif mahal. Padahal, biasanya vendor asal China tersebut selalu meluncurkan perangkat dengan harga murah.

Informasi itu sendiri dibeberkan langsung oleh co-founder Xiaomi, Liwan Jiang. Menurutnya, perangkat yang ada di luar kebiasaan ini akan dijual dengan harga 4.000 yuan atau sekitar Rp 8 juta.

Harga itu bisa dikatakan cukup tinggi untuk ukuran Xiaomi. Pasalnya, smartphone flagship teranyar Xiaomi, Mi 5, tidak dijual dengan harga setinggi itu.

Varian tertingginya saja, yang dilengkapi dengan Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan media penyimpanan ekstra besar 128 GB hanya dijual dengan hara 2.699 yuan atau sekitar Rp 5,5 juta.

Tentunya, mengingat harga Rp 8 juta jauh lebih tinggi dari harga jual Mi 5, contohnya, perangkat premium Xiaomi ini diharapkan bisa lebih spesial lagi.

Pasalnya, meski dengan harga yang lebih murah, Xiaomi dianggap sudah mampu menghadirkan perangkat dengan fitur kelas atas.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari GizmoChina, Rabu (6/7/2016), Jiang membocorkan bahwa pengguna sudah tidak perlu menunggu lama untuk melihat perangkat tersebut. Perangkat berbanderol Rp 8 juta itu dikatakan sudah akan hadir pada 2016 ini juga.

Lantas, bagaimana dengan nasib perangkat Xiaomi lain? Apakah akan berbanderol premium juga? Tenang saja, masih menurut Jiang, Xiaomi dikatakan tidak akan mengakhiri penawaran perangkat dengan harga murah.

Kira-kira, akan seperti apakah perangkat Xiaomi yang di luar tradisi ini?

Sumber: http://tekno.kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here