Beranda Gadget Bagaimana Sih Cara Transfer Pulsa Telkomsel? Ini Dia Jawabannya

Bagaimana Sih Cara Transfer Pulsa Telkomsel? Ini Dia Jawabannya

979
0

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada provider telekomunikasi yang bernama Telkomsel? Ya, tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan provider yang satu ini. Pasalnya, Telkomsel itu sendiri merupakan salah satu provider telekomunikasi terbesar dan paling populer di Indonesia. seperti yang sudah kita ketahui, bahwa proses transfer pulsa itu biasanya hanya untuk sesama operator saja. Begitu juga dengan provider Telkomsel, dimana kartu Simpati bisa transfer pulsa ke kartu AS dan sebaliknya. Sebelum membahas tentang cara transfer pulsa Telkomsel, ada beberapa pertimbangan yang harus anda ketahui. Perintah yang dituliskan dalam proses transfer

Hal pertama yang harus anda perhatikan, yakni ketentuan layanan yang beralku sejak awal agar tidak mengalami kesulitan atau kesalahan saat hendak mentransfer pulsanya. Layanan transfer pulsa ini hanya berlaku untuk provider Telkomsel saja seperti Simpati, AS, dan Loop. Nominal pulsa yang hendak anda transfer itu minimalnya sebesar Rp 5.000, dan berlaku dalam kelipatan ribuan saja. Selain itu, perintah tulisan pada transfer pulsa ini juga harus menghilangkan 3 digit angka 0 (ribuan) dibagian belakangnya. Contohnya saja nominal Rp 50.000, dimana anda hanya perlu menuliskan angka 50 saja. Tak hanya itu, proses transfer pulsa ini juga hanya berlaku bagi kartu yang masih aktif (tidak sedang dalam masa tenggang). Maksimal dari proses transfer pulsa ini bisa dilakukan sebanyak 100 kali dalam sehari.

  1. Melalui Layanan Panggilan di *858*

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk transfer pulsa Telkomsel, yakni melalui layanan *858*. Lantas, bagaimana caranya? Yang pertama sillahkan ketik *858* => masukkan nomor tujuan yang akan anda kirim pulsa => nominal pulsa yang akan di transfer. Jika sudah demikian, tekan tombol Ok / Call / Panggil pada layar ponsel anda, dan tunggu beberapa saat hingga konfirmasi panggilan tersebut disetujui. Sebagai contohnya : *858*081254321678*50#. Itu artinya anda akan mengirim pulsa pada nomor 081254321678 dengan pulsa sebesar Rp 50.000.

  1. Melalui Layanan Menu USSD *885#

Selain melalui layanan panggilan *858*, anda juga bisa transfer pulsa ke sesama operator Telkomsel melalui layanan menu USSD (Unstuctured Supplementary Service Data). Dan berikut mengenai caranya : masuk ke menu panggilan => ketik *858# => kemudian tekan tombol call / panggil / ok. Tunggu beberapa saat sampai menu pilihannya muncul. Selanjutnya ketik angka 1 untuk melakukan transfer pulsa, kemudian ketik nomor tujuan yang hendak ditransfer, dan ketik nominal pulsa yang akan anda transfer. Akhiri dengan mengkonfirmasi notifikas pesetejuan yang muncul pada layar ponsel, yakni dengan cara mengetik angka 1 kembali. Setelah proses tersebut selesai, maka akan ada pemberitahuan berupa SMS mengenai berhasil dan tidaknya transfer yang anda lakukan tadi.

  1. Melalui Layanan SMS

Cara yang satu ini lebih simple ketimbang cara yang di atas tadi. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya : buka menu SMS di ponsel anda => ketik TPULSA (spasi) nominal pulsa yang hendak anda transfer. Selanjutnya kirim SMS tersebut ke nomor Telkomsel Simpati yang akan anda tuju. Dan berikut sebagai contohnya : TPULSA 50 (kemudian kirim ke nomor tujuan 082134567891). Dengan demikian, maka anda sudah berhasil melakukan transfer pulsa ke nomor tersebut dengan pulsa sebesar Rp 50.000.

Bagaiaman, cukup mudah dan simple bukan? Itulah beberapa cara transfer pulsa Telkomsel yang tentunya wajib anda coba.

Artikulli paraprakBeli Tiket Kereta Online? Ini Dia Tempatnya
Artikulli tjetërLagi Nyari Film Indonesia Terbaru Paling Seru? Ini Dia Referensinya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini