Beranda Smartphone Lumia 435, Usung OS Windows Phone 8.1 Dengan Banderol Harga 1 Jutaan

Lumia 435, Usung OS Windows Phone 8.1 Dengan Banderol Harga 1 Jutaan

Lumia 435

Microsoft kembali mengembangkan produksi dari smartphone seri Lumia dengan menelurkan beberapa seri terbaru untuk mengawali tahun 2015 ini. Smartphone berbasis Windows Phone ini akan kembali hadir dengan beberapa seri terbaru.

Microsoft sendiri akan mengeluarkan salah satu varian produk terbarunya yang bernama Lumia 435 yang juga dirilis bersamaan dengan varian lain bernama Lumia 532. Lumia 435 sendiri resmi dirilis dengan banderol harga sekitar 1,1 jutaan atau sekitar 70 euro di pasaran eropa.

Sementara dengan harga yang cukup murah, spesifikasi dan fitur yang dihadirkan cukup memuaskan dan mampu bersaing dengan vendor lain yang sekelas. Dari sektor desain dan tampilan Lumia 435 terlihat mengusung desain dari desain Lumia generasi pertama. Sementara jika diperhatikan lebih detail maka Lumia 435 terlihat sangat mirip dengan Lumia 532.

Pemasaran Lumia 435 sendiri diperkirakan akan segera hadir pada bulan Februari 2015. Lumia 435 sendiri memang dibanderol dengan harga terjangkau, namun untuk sektor spesifikasi sudah cukup memuaskan. Untuk prosesornya sendiri sudah mengusung dual-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang sudah dipadukan dengan kapasitas RAM sebesar 1GB dan GPU Adreno 302. Chipset dari prosesornya sendiri menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 200.

Untuk performa layarnya sendiri menghadirkan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan luas layar sekitar 4 inci. Layar ini ternyata tidak jauh berbeda dengan layar Lumia 532. Layarnya sendiri mengusung teknologi TFT LCD kapasitif dan memiliki kerapatan layar mencapai 233 ppi. OS nya sendiri mengusung Windows Phone 8.1.

Kemampuan kameranya sendiri tergolong biasa saja. Untuk kamera utama masih menggunakan resolusi sebesar 2MP dengan fitur fixed focus dan memiliki kemampua fitur merekam video hingga resolusi 480p saja. Sementara untuk kamera depan menghadirkan resolusi hanya VGA saja. Kapasitas baterainya juga tergolong biasa saja, yakni 1560 mAh.

Sektor konektivitas dan jaringan dari Lumia 435 ini menghadirkan WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, port microUSB, dan dukungan 3G HSPA. Kapasitas memori internalnya sendiri juga sudah cukup besar, yakni sebesar 8GB dengan dukungan slot MicroSD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here