Persiapan untuk Jual Televisi Murah Agar Sukses untuk Pemula

Televisi menjadi salah satu peralatan elektronik yang banyak dimiliki di rumah karena dalam 1 rumah dapat memiliki lebih dari 1 televisi. Hal tersebut yang membuat prospek penjualan televisi dapat meningkat apalagi saat ini banyak jenis televisi yang dibuat oleh para produsen. Terdapat beberapa persiapan yang harus Anda lakukan agar Anda dapat jual televise  murah dan sukses walaupun Anda adalah seorang pemula.

Pertama adalah tentukan terlebih dahulu lokasi tempat Anda menjual barang elektronik tersebut. Walaupun saat ini jaman modern yang memudahkan Anda untuk menjual barang dengan menggunakan cara online seperti menjualnya di marketplace, media sosial ataupun lewat online shop yang Anda miliki sendiri akan tetapi butuh tempat atau toko untuk menjual televisi tersebut. banyak konsumen yang akan lebih nyaman untuk menilai alat elektronik secara langsung sehingga dapat melihat apakah televisi tersebut dapat berjalan dengan baik atau apakah memiliki kondisi yang bagus atau tidak. Anda dapat menjualnya di ruko atau rumah yang kosong atau mungkin tempat tinggal Anda cukup besar yang tempatnya berada di dekat jalan raya sehingga memudahkan konsumen untuk mengaksesnya. Pilih juga tempat yang aman sehingga dapat mengurangi kejahatan seperti pencurian di toko Anda.

Setelah Anda memiliki tempat untuk menjual televisi secara langsung, Anda dapat menjualnya dengan cara online. Dilakukan cara penjualan dengan cara online setelah Anda memiliki tempat agar dapat membangun kepercayaan dari konsumen karena sebagian konsumen tidak mudah percaya jika membeli peralatan elektronik seperti televisi dengan cara online terutama untuk toko baru yang baru pertama kali menjual secara online dan tidak memiliki toko yang dapat dikunjungi untuk dilihat kualitas produknya walaupun jenis televisi yang dijual adalah jenis terbaru.

Kedua adalah tentukan jenis televisi yang akan Anda jual. Terdapat beberapa jenis tv yang dapat Anda jual televisi murah di toko elektronik Anda, yaitu:

  • Televisi tabung atau CRT (cathode ray tube) yang menggunakan tabung untuk tempat layar dan proyeksi. Jenis televisi ini adalah tv yang paling banyak digunakan oleh masyarakat karena harga yang murah dibandingkan jenis tv yang lainnya dan mempunyai ketahanan bagus. Namun butuh daya listrik dan ukuran yang besar dan berat.
  • TV plasma memiliki 2 lembar kaca dengan keuntungan lebih murah dari TV LCD dan cukup tahan lama. Namun kekurangannya, kualitas gambar dapat menurun tergantung dari kondisi TV.
  • TV LCD memiliki keuntungan yang menggunakan daya yang rendah dan gambar yang tajam namun harganya lebih mahal.
  • TV LED memiliki gambar dan warna yang sangat tajam, lebih hemat listrik.
  • TV OLED dengan bentuk tipis, fleksibel, gambar tajam namun sangat mahal.

Ketiga adalah jangan lupa untuk melakukan promosi. Anda dapat melakukan promosi dengan menggunakan brosur sebagai cara konvensional untuk menawarkan televisi murah secara langsung ke konsumen. Atau, Anda dapat memasarkannya lewat cara online misalnya lewat media sosial. Anda dapat menggabungkan kedua promosi tersebut sehingga Anda tidak hanya dapat menarik konsumen yang tinggalnya dekat dengan Anda namun juga yang tempat tinggalnya jauh.

Keempat adalah menjual perlengkapan lainnya. Selain jual televisi murah, Anda juga dapat menjual kelengkapan televisi seperti remote control, baterai, antena portable atau jenis antena yang dipasang di genting, parabola. Dengan menjual kelengkapan tersebut, nantinya jika konsumen Anda setelah membeli TV di tempat Anda dapat kembali lagi untuk membeli kelengkapan yang lainnya misalnya untuk mengganti remote yang rusak.

Komentar Anda